Sunday, March 7, 2010


HAL TENTANG KEHIDUPAN
Hidup ini penuh perjuangan.
Hidup tanpa perjuangan adalah sama dengan mati.
Dalam hidup selalu ada masalah karena hal inilah yang menghiasi setiap kehidupan manusia.


Tanpa adanya masalah,manusia tidak akan pernah bisa dewasa.
Manusia terkadang menyalahartikan masalah,karena mereka kira masalah itu adalah hal yang merugikan.


Masalah itu sebenarnya kita yang menentukan apakah masalah itu mau diselesaikan atau diperpanjang?
Masalah juga dapat melatih tingkat kesabaran dan keputusaan seseorang.
Jika orang cepat marah atau putus asa berarti dia tidak terlatih untuk hidup di tengah masalah dan berarti dia belum siap untuk dewasa.
Seperti saya,saya selalu merasa bahwa saya kurang sabar dalam menghadapi masalah,maka dari itu saya suka marah.
Tapi saya yakin saya dapat mengubah hal itu.


Tapi perubahan adalah sesuatu yang sangat susah.
Perubahan harus diawali dengan kemauan yang keras.
Tanpa unsur itu,perubahan tidak akan terjadi.
Perubahan diawali dengan perkataan dan perkataan dihasilkan oleh lidah.
Lidah adalah sesuatu yang sangat sulit dijinakkan.
Lidah yang menjinakkan segalaya,tapi lidah tidak dapat dijinakkan.
Lidah adalah musuh utama kita dan lidah adalah sesuatu yang harus dijinakkan.
Untuk menjinakkan lidah butuh usaha.

Usaha sendiri adalah upayah seseorang untuk melakukan sesuatu guna mencapai sesuatu.
Tanpa usaha,sesuatu itu yidak akan pernah terjadi.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
Technology can upgrade, but, God always be almighty.